Seintaiscraft

Jumat, 10 Juni 2011

Sejarah babylonia

Peradaban Babilonia, yang bertahan dari 18 sampai abad ke-6 SM, adalah, seperti Sumeria yang mendahuluinya, perkotaan dalam karakter, meskipun berbasis pertanian bukan industri. Negara ini terdiri dari sebuah atau lebih kota lusin, dikelilingi oleh desa-desa dan dusun. Pada bagian kepala struktur politik adalah raja, atau kurang lebih mutlak raja yang dilakukan legislatif dan yudikatif serta kekuasaan eksekutif. Di bawahnya adalah kelompok gubernur diangkat dan administrator. Walikota dan dewan tetua kota berada di administrasi lokal.




Babilonia (Babel Bâbili, "pintu gerbang Allah"; Old Persia Babirush), Apakah negara kuno Mesopotamia, yang dikenal awalnya sebagai Sumeria dan kemudian sebagai Sumeria dan Akkad, yang terletak di antara Tigris dan sungai Efrat, selatan Baghdad modern, Irak.

Sejarah Babel dan daerah Babilonia (Babel)

Kronologis Dan Sejarah
Kondisi yang penting untuk pengetahuan yang memadai dari orang kuno
adalah memiliki tradisi sejarah terus menerus dalam bentuk lisan
atau catatan tertulis. Ini, bagaimanapun, meskipun massa kontemporer
dokumen hampir setiap jenis, yang sekop excavator telah
digali dan keahlian sarjana diuraikan, tidak tersedia untuk
studi ilmiah Babel atau Asiria kuno. Dari-jauh
pagi awal dari kedua bangsa untuk kejatuhan mereka, tidak ada sejarawan
muncul untuk mengumpulkan atas peringatan dari masa lalu mereka, untuk menceritakan dan melestarikan
sejarah kerajaan-kerajaan, menjatuhkan prestasi mereka kepada hari kemudian.
Akibatnya, di mana catatan sebaya gagal, kesenjangan besar terjadi pada
Tentu saja perkembangan sejarah, untuk dijembatani atas hanya sebagian oleh
kombinasi dari beberapa fakta dengan kurang cerdas kesimpulan atau lebih atau
dugaan. Kadang-kadang apa yang telah diawetkan dari usia tertentu
mengungkapkan cukup jelas atau agama artistik unsur-unsur kehidupan, tetapi
hanya menawarkan petunjuk samar kegiatan politik dan kemajuan. Yang benar
perspektif beberapa periode kadang-kadang hilang, seperti ketika benar-benar
zaman kritis dalam sejarah bangsa ini adalah kerdil dan terdistorsi oleh
kurangnya sumber-sumber pengetahuan, sementara yang lain, kurang signifikan, namun
deras diisi dengan berbagai materi yang tersedia, massal besar dan
menganggap seorang yang tidak beralasan sama sekali menonjol.
36. Apa yang Babilonia dan Asyur gagal dilakukan dalam memasok
catatan sejarah terus menerus tidak tercapai untuk mereka oleh kemudian
sejarawan kuno. Herodotus, dalam Kitab pertama-nya "Sejarah,"
mencurahkan 23 bab untuk urusan Babilonia (Bk. I. 178-200), dan
mengacu pada sejarah Asyur di mana dia akan menulis lebih panjang lebar ini
peristiwa (I. 184). Tapi yang terakhir, jika ditulis, telah benar-benar hilang, dan
bab hanya disebutkan, sedangkan yang berisi informasi nilai, terutama
bahwa yang ia sendiri dikumpulkan di tanah, atau menarik dari sebelumnya
musafir, mungkin Hecataeus dari Miletus, memberikan terdistorsi dan fantastis
legenda mana sejarah mungkin mabuk diharapkan. Ctesias dari Cnidos, dokter
di istana Mnemon Artahsasta (415-398 SM), yang tampaknya memiliki
akses ke beberapa materi Asiria berguna dari sumber Persia, memperkenalkan nya
Sejarah Persia dengan account-Asiria urusan Babylonio, di mana
cerita semi-mitos yang sama diselingi dengan daftar kering sehingga raja-raja di
harapan campur aduk kebenaran dan kepalsuan untuk mendamaikan kita ke
kekecewaan hanya memiliki beberapa fragmen itu.
37. Namun demikian, penyebab penyesalan yang tajam bahwa ketiga buku
Babel atau Kasdim Sejarah, oleh Berosus, turun dari masa lalu
hanya di hanya sedikit kutipan dari sejarawan nanti. Berosus adalah Babel
imam dewa Bel, dan menulis karyanya untuk penguasa Macedonia dari
Babilonia, Antiokhus Soter, sekitar 280 SM Sebagai tulisan runcing itu
masih bekerja, dia pasti dapat menggunakan dokumen asli, dan
bisa diberikan hanya data yang diperlukan bagi pengetahuan kita. Namun,
bagian diawetkan menunjukkan bahwa ia tidak punya konsepsi yang tepat dari tugasnya,
karena dia mengisi sebagian besar bukunya dengan cerita-cerita mitos penciptaan
dan luar biasa cerita sejarah primitif, dengan dinasti prediluvian nya
ratusan ribu tahun. Sebuah dinasti postdiluvian dari tiga puluh empat
ribu sembilan puluh satu tahun mempersiapkan jalan bagi lima dinasti, mencapai
Nabonassar, raja Babel (747 SM), dari yang waktu jalannya peristiwa
tampaknya telah diberitahu secara lebih rinci ke hari sendiri penulis.
Tidak sempurna dan kasar sebagai pekerjaan ini pasti, itu adalah yang paling
dapat dipercaya dan penting ringkas rekening-Asiria sejarah Babylonio
dilengkapi oleh penulis kuno, dan untuk alasan yang akan, bahkan hari, akan
sangat dihargai. Yang lebih berguna kontribusi masih ke kronologis
kerangka sejarah dibuat oleh Ptolemy, seorang ahli geografi dan astronom dari
waktu Kaisar Romawi, Antoninus Pius. Ptolemy's "Canon of Kings,"
dikompilasi untuk keperluan astronomi, dimulai dengan Nabonassar yang sama pada
Berosus waktu mulai memperluas sejarah, dan berlanjut dengan nama dan
tahun masa pemerintahan raja-raja Babel dengan jatuhnya Babel. Sejak Ptolemy
hasil dengan daftar melalui Persia, Macedonia, dan Romawi masa pemerintahan
baris dalam suksesi terus menerus, dan menghubungkan era Nabonassar dengan
orang-orang Philip Arridaeus dan Augustus, sebuah sinkronisme dengan tanggal dari
era Kristen dibentuk, di mana pemerintahan Nabonassar bisa diperbaiki
pada 747-733 SM dan memerintah penerusnya juga dinyatakan dalam istilah
kronologi kami. Dengan cara ini, tidak hanya secara kronologis
meletakkan nilai khusus untuk usia lanjut sejarah Babel, tapi mulai-
titik diberikan untuk bekerja mundur ke periode sebelumnya, dengan ketentuan bahwa
data yang memadai dapat diamankan dari sumber lain.
38. Untungnya bagi ilmu pengetahuan sejarah, dokumen asli Babilonia
dan Asyur yang tak terduga kaya akan bahan yang tersedia untuk tujuan ini.
Seperti yang telah dinyatakan (sect. 29), orang Asyur itu sangat berbakat dengan
rasa bersejarah, dan tidak hanya sejarah kerajaan mereka dan lainnya yang sejenis
dokumen berisi persis kronologis dan banyak laporan, namun ada di
adat istiadat di istana sistem praktis yang pergi jauh ke
mengkompensasi kurangnya sebuah era yang menurut tanggal kejadian
mungkin pasti tetap. Dari satu petugas kerajaan diangkat masing-masing
tahun untuk memberikan nama ke tahun. Dia atau status resminya selama
periode disebut limu, dan peristiwa atau dokumen tanggal dengan namanya. The
raja biasanya bertindak sebagai limu untuk tahun pertama pemerintahannya. Dia
diikuti secara berurutan oleh Turtan, atau komandan-in-chief, Grand
Wazir, yang Pemusik Kepala, Kasim Kepala, dan gubernur dari
beberapa propinsi atau kota. Daftar limi ini yang diawetkan dalam
arsip kerajaan, membentuk standar tetap dari nilai praktis yang terbesar bagi
pemeriksaan off kejadian atau penanggalan dokumen. Meskipun sistem ini
ini digunakan di Asyur pada awal abad keempat belas, daftar yang
telah ditemukan adalah di kemudian hari tanggal banyak dan panjang bervariasi, yang
terpanjang membentang dari 893 SM hingga sekitar 650 SM Kadang-kadang ke belaka
nama limu adalah menambahkan komentar singkat untuk beberapa acara tahun nya.
Seperti referensi ke sebuah gerhana matahari terjadi di limu dari Pur-
Sagali pada masa pemerintahan Ashurdan III., Telah diperhitungkan telah diambil
tempat di lima belas Juni, 763 SM, suatu fakta yang sekaligus perbaikan yang
tanggal untuk seluruh daftar dan memungkinkan data akan dibandingkan dengan
berasal dari synchronisms dari kanon Ptolemeus dan sumber lainnya.
Hasilnya menegaskan keakuratan dokumen Asyur, dan sebuah affords
dipercaya kronologis dasar untuk sepenuhnya tiga abad dari Asyur
sejarah. Untuk periode sebelumnya sebelum 900 SM tanah lebih
menentu, tetapi silsilah dan laporan kronologis kerajaan
prasasti, ditambah dengan referensi kepada raja Babel kontemporer
yang tanggal yang diperhitungkan dari sumber asli, menyediakan sebuah yayasan yang,
jika kurang di beberapa bagian, belum mampu mendukung struktur
sejarah pembangunan.
39. Babel, sementara mereka memiliki tidak seperti sumur tempa
keluar sistem limu Asyur, dan acara tanggal oleh tahun masa pemerintahan dari mereka
raja, telah di 'daftar raja-raja mereka, yang disusun oleh para imam dan disimpan dalam
kuil, dokumen nilai lebih untuk tujuan sejarah. The "Great
Daftar, "yang telah diawetkan, mengatur nama dalam dinasti, dan memberikan
dalam masa pemerintahan raja tahun masing-masing. Pada akhir dinasti masing-masing, jumlah
raja-raja dan jumlah tahun masa pemerintahan mereka ditambahkan. Meskipun pecah
di bagian, daftar ini meluas lebih dari seribu tahun, dan berisi nama-nama terbaca dari
setidaknya tujuh puluh raja diatur dalam sekitar sembilan dinasti. Sebagai yang terakhir
pembagian berisi nama penguasa muncul di Asiria dan Ptolemeus
kanon, titik awal diberikan untuk organisasi kronologis
Raja Babel, yang sayangnya hanya dapat dicapai kira-kira,
karena kesenjangan dalam daftar. Dua daftar lain sekarang tersedia menutupi
hanya dua dinasti pertama dari daftar yang besar. Tidak hanya mereka berbeda dalam beberapa
menghormati satu sama lain, tetapi mereka tidak membantu dalam pemberian yang hilang
nama dalam daftar yang besar. Ini dapat tentatif dipasok dari
prasasti raja-raja tidak disebutkan pada daftar, dan mungkin milik
untuk periode di mana kesenjangan terjadi. Menggunakan semua sarana yang mereka miliki,
ulama pada umumnya sepakat dalam menempatkan awal dinasti pertama
Babel agak belakangan dari 2500 SM
40. Untuk kronologi sejarah Babel sebelum itu waktu,
sumber yang sangat sedikit, dan semua hasil, tergantung seperti yang mereka lakukan pada
perhitungan dan kesimpulan dari data pasti, harus dianggap sebagai
genting. Banyak prasasti kerajaan ada, namun hubungan antara
raja yang disebutkan tidak mudah untuk menetapkan, dan bukti paleographic, yang
harus dipanggil untuk menentukan umur relatif dokumen, hasil sering
ambigu tanggapan. Suatu titik tetap, memang, dalam kekacauan ini tampaknya
ditawarkan dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh Nabuna'id, seorang raja dari Babilonia Baru
Kekaisaran. Dalam mencari pondasi kuil matahari di Sippar, dia
datang, untuk menggunakan kata-kata sendiri, pada "batu-dasar dari Naram Sin, yang
tidak ada raja sebelum saya telah menemukan pada 3200 tahun adalah. "Sebagai tanggal penemuan
tetap pada sekitar 550 SM, Naram Sin, raja Agade, yang nama dan
prasasti diketahui, dapat ditempatkan pada sekitar 3750 SM, dan ayahnya,
Sargon, sekitar 3800 SM Sementara banyak mempertanyakan secara alami telah dibangkitkan
tentang akurasi dan kepercayaan pada saat ini sehingga diperoleh, tidak ada
alasan yang sah untuk membuang itu telah disajikan. Ini sebuah affords
nyaman dan berguna titik dari mana untuk memperhitungkan mundur dan maju dalam
pasti periode dari ketiga SM milenium kelima Dengan semua ini
bantu, yang ditambahkan beberapa pernyataan silsilah dalam prasasti,
serangkaian dinasti telah bekerja keluar untuk ini usia dini, dan mereka
kronologis hubungan satu sama lain tentatif ditentukan.
41. Hal ini dimungkinkan, oleh karena itu, dengan tingkat akurasi yang wajar, untuk
kronologis tidak hanya menentukan titik balik besar dalam Babylonio-
Asiria sejarah, tetapi bahkan sebagian besar dinasti dan pemerintahan raja
itu beberapa raja. Didirikan atas ini, struktur sejarah mungkin
dipelihara, dan berbagai tahapan dan hubungan mereka ditentukan. Sebuah mata bird's
pandangan ini akan memfasilitasi kemajuan lebih lanjut. Pertama dalam rangka waktu datang
Kebangkitan dan Pengembangan Kota-Serikat Lama Babilonia untuk mereka
penyatuan di Kota-Negara Babel. Dalam fajar sejarah yang berbeda
primitif pusat populasi di lembah Tigro-Efrat rendah
muncul, dan berkembang mencapai kehidupan yang kuat, datang ke satu kontak dengan
lain, dan berturut-turut mengamankan supremasi terbatas, hanya untuk memberi tempat untuk
lain. Proses ini sudah dalam proses penuh oleh 5000 SM Pada pertengahan
dari milenium ketiga, kota Babel didorong ke depan bawah baru
dinasti, salah satu raja yang berhasil mengusir Elam, yang telah
menyerang dan menduduki dan pusat distrik selatan; kemenangan
diikuti oleh kota supremasi, yang tidak hanya lebih luas
diperpanjang, tetapi, dengan kebijaksanaan raja, adalah lebih dalam berakar, dan
dengan demikian dibuat permanen. Dengan Babilonia bersatu di bawah Babel, zaman pertama
tertutup sekitar 2000 SM
42. Periode kedua meliputi Konflik Awal Babilonia dan
Asyur. Kursus damai Babilonia bersatu terputus oleh
pintu masuk Kassites dari timur, yang berhasil duduk sebuah dinasti
Kassite raja-raja di atas takhta Babilonia, dan memelihara mereka di sana
selama hampir enam ratus tahun. Tapi ini intrusi asing dan dominasi telah
terbangun ke dalam kehidupan mandiri sebuah komunitas Semit yang pusatnya di
Assur pada Tigris pusat, dan kemungkinan besar adalah sebuah cabang dari
Babilonia. Ini pusat kehidupan politik yang aktif dikembangkan terus menuju
utara dan barat, tetapi didominasi terutama oleh permusuhan ke arah
Babilonia di bawah pemerintahan Kassite. Setelah menjadi kerajaan Asyur, maka
berperang dengan kerajaan selatan, keuntungan secara keseluruhan tersisa
Asyur sampai, menjelang akhir zaman, sebuah penguasa besar muncul di
utara, Tiglathpileser I., di bawah siapa Asyur maju ke tempat pertama
di-lembah Efrat Tigro, sedangkan Babilonia, penguasa Kassite yang menghasilkan
untuk sebuah dinasti asli, jatuh menjadi tidak penting politik. Kekuatan yang
dikendalikan usia ajalnya mereka dengan 1000 SM
43. Periode ketiga ditandai oleh naiknya Asyur.
Janji pra-keunggulan yang diberikan dalam Tiglathpileser I. tidak terpenuhi untuk
dua abad, karena banjir di dataran Mesopotamia atas dengan
Aram nomaden dari stepa Arab. Akhirnya, sebagai abad kesembilan
mulai, Ashurnacirpal memimpin dalam gerakan seterusnya Asyur yang
memuncak dengan perpanjangan kerajaan di atas seluruh wilayah barat
Asia. Salmaneser II, III dan Tiglathpileser., Sargon, jenderal besar dan
administrator, kerajaan berubah menjadi sebuah kerajaan. Yang pertama mengenakan keluar
ketahanan negara Suriah, kedua menambahkan Babel ke Asyur
Kerajaan, dan ketiga, sebagai penakluk utara, memerintah dari Persia
jurang ke perbatasan Mesir dan laut atas Ararat. Para penguasa yang
diikuti dipaksa Mesir untuk membungkuk, dan mengurangi Elam untuk tunduk, tetapi pada
mengorbankan kekuasaan vital negara. masyarakat baru muncul pada
perbatasan timur, pemberontakan kehilangan kerajaan provinsi, sampai, dalam waktu kurang
dari dua dekade setelah kematian raja Ashurbanipal brilian,
Niniwe, ibukota Asyur, dihancurkan, dan kekaisaran menghilang
tiba-tiba dan selamanya. Empat abad yang sibuk dengan indah ini
sejarah dan bencana tragis tersebut. Usia ditutup dengan melewati
abad ketujuh (600 SM).
44. Dari mitra dalam penggulingan Asyur, yang memberontak
gubernur provinsi Babel yang diterima sebagai bagiannya dari merusak
Tigro Efrat lembah-dan provinsi-provinsi Mediterania. Ia mendirikan di sini
Baru Kekaisaran Babilonia. Its karir singkat kurang dari satu abad menyimpulkan
sejarah bangsa ini. Di bawah anaknya, yang terkenal Nebukadnezar II.,
kerajaan itu konsolidasi, sumber dayanya diperbesar, kekuatannya ditampilkan.
penggantinya lemah Nya, bagaimanapun, dilanda dengan kesulitan manifold, kepala
yang adalah energi naik dari Media dan Persia yang telah dibagi dalam
dari jarahan Asyur. Bersatu di bawah jenius Koresy, mereka mendorong
ke arah barat dan utara, sampai jam datang untuk maju di Babel. The
cangkang kosong kerajaan itu cepat hancur, dan orang-orang Semit,
penguasa yang telah mendominasi dunia ini Asia Barat selama lebih dari empat
milenium, dihasilkan tongkat di 538 SM sampai Cyrus Persia.
Fajar Sejarah
45. Indikasi paling awal pemukiman manusia dalam Tigro-Efrat
lembah berasal dari dataran rendah aluvial (sect. 3) dikenal sebagai Babilonia. Ini
tidak sulit untuk melihat bagaimana ciri-ciri fisik dari wilayah ini adalah
diadaptasi untuk membuat kursi primitif peradaban. Sebuah matahari terbakar, jatuh
pada tanah yang subur diperkaya dan disiram dengan perkasa, membanjiri sungai, -
ini adalah kondisi di mana manusia menemukan siap untuk segalanya tangannya diperlukan
untuk mempertahankan dan merangsang unsur keinginannya. Superabounding keberhasilan
alam, tanaman, hewan, dan manusia, kontribusi untuk kenyamanan dan kemajuan.
Datang dengan domba dan sapi dari gurun di sekitarnya, dia menemukan banyak
padang rumput dan air habis-habisnya di mana-mana, sebuah oasis mengundang dia ke
tempat tinggal permanen. Dia tidak bisa tidak meninggalkan kehidupan nomad nya untuk
penyelesaian. Tanah, bagaimanapun, tidak mendorong kemudahan hina. Liar
alam harus ditundukkan dan saluran limbah menjabat sebagai peningkatan populasi.
Para Genangan ditemukan terjadi pada interval reguler dan untuk menjadi
pasti durasi. Mereka mungkin diatur dan perairan berbuah mereka diarahkan
atas tanah tandus, membuat mereka subur. Semua menyarankan ketertiban dan memerlukan
organisasi pada bagian dari mereka menetap di sepanjang tepi sungai. Dari
dermawan sumber yang sama diberikan lumpur dan aspal untuk pembangunan
tempat tinggal permanen. Energi dari penduduk negara tersebut
secara alami akan diserap dalam mengembangkan sumber daya yang melimpah ruah. Mereka
akan menjadi rakyat damai, diberikan kepada pertanian. Perdagangan, juga, difasilitasi
oleh sungai, jalan raya alam melalui tanah, dan dengan perdagangan datang
industri, baik dirangsang oleh dermawan karunia alam, antara yang
pohon palem mudah tertinggi. Dengan demikian, pada saat daerah kurang sugestif
dan responsif terhadap aktivitas manusia berbaring kosong dan tandus, ini disukai
spot pasti tempat aktivitas manusia progresif terorganisir
sudah terlibat pada masalah praktis dan kehidupan sosial politik.
Ini melengkapi untuk sejarah umat manusia yang otentik catatan kuno yang paling
saat ini diketahui.
46. Posisi dataran Babel adalah juga kenabian yang
sejarah. Ini adalah tanah yang diakses (sect. 11). Ras dan peradaban yang
untuk bertemu dan berbaur di sana. Hal ini untuk dilihat perubahan politik yang tak terhitung
karena invasi dan penaklukan. Pada gilirannya, persatuan bangsa adalah untuk menghasilkan
yang patuh sosial amalgam dan kuat, mampu menyerap dan alien
melestarikan terbaik mereka. peradaban ini, karena itu terletak sehingga terbuka untuk semua,
adalah untuk berkontribusi secara luas kepada dunia kemajuan. Hal itu membuat komersial
jalan raya keluar dari sungai tersebut. Melewati dari timur dan utara
gunung adalah pintu, bukan hanya untuk suku menyerang, tetapi juga untuk
tentara damai pedagang berbaris ke dan dari ujung-ujung dunia, dan
menemukan pusat bersama mereka di kota nya.
47. Pada periode ketika sejarah dimulai, semua proses
pengembangan telah juga sudah lanjut. Tidak hanya awal dari
peradaban di Babel cukup tersembunyi dari mata kita, namun berbagai tahap
dalam perjalanan peradaban pertama, memperluas lebih dari ribuan tahun,
sama-sama tidak diketahui, kecuali mereka mungkin huyung disimpulkan dari
dimana awal pengetahuan sejarah mengungkapkan. Paling awal
prasasti yang telah digali mengungkapkan dan kehidupan sosial politik
sudah beroperasi penuh. Tidak hanya memiliki manusia melewati luar periode
buas dan bahkan keberadaan pastoral, tapi pertanian adalah pekerjaan utama;
saluran irigasi sudah mulai mendistribusikan air sungai ke
interior tanah; penduduk dikumpulkan ke dalam masyarakat diselesaikan;
kota-kota dibangun; negara ditetapkan, dikuasai oleh raja, seni
kehidupan dikembangkan; bahasa telah direduksi menjadi bentuk tertulis, dan
dipekerjakan untuk tujuan sastra, agama merupakan elemen penting dari kehidupan,
dan imam dan kuil-kuil.
48. Kursi yang paling maju dan mungkin paling kuno
sejarah kehidupan tampaknya telah menjadi bagian selatan Efrat
lembah. Sebagai sungai mencapai teluk, yang kemudian membentang lebih dari
ratus mil barat laut dari garis pantai yang sekarang, itu disebarkan sepanjang
sekitarnya negara di laut dangkal. Setelah tanah yang lebih tinggi ke timur
dan barat dataran rendah yang dibuat mengagumkan subur oleh alam
irigasi, kota-kota paling awal ditanam. Terjauh di selatan,
mungkin dekat dengan teluk dan barat mulut sungai, adalah kuno
Eridu (sekarang Abu Shahrein atau Nowawis), kursi candi untuk pemujaan
Ea, dewa air. Di sini, tidak diragukan lagi, adalah menceritakan kisah Oannes,
yang sedang yang muncul dari laut setiap hari untuk berbicara dengan laki-laki, untuk mengajar
mereka surat, seni, dan ilmu pengetahuan, segala sesuatu yang dapat cenderung untuk melunakkan
sopan santun dan memanusiakan manusia, dan pada malam hari kembali ke, deep - mitos dari
matahari, mungkin, terkait dengan ingatan awal dari
budaya di kota pantai yang, tanpa tradisi kepentingan politik,
adalah suci sebagai pusat peradaban primitif dan agama. Beberapa sepuluh
mil ke barat berbaring Ur, "kota" (pada Mugheir disebut sekarang), sekarang sedikit
mil barat sungai di padang gurun, tetapi sekali, seperti Eridu, sebuah iklan
kota di teluk. Inilah kuil Sin, dewa bulan, reruntuhan
yang tujuh puluh kaki naik di atas dataran. Di seberang sungai, tiga puluh mil ke
timur laut, berdiri Larsam (sekarang Senkereh), yang Elasar Alkitab, dimana
dewa matahari Shamash telah pelipisnya. Dua belas mil jauhnya ke arah barat laut adalah
Uruk, yang Erech Alkitab (sekarang Warka), kursi dari penyembahan dewi
Ishtar. Mar (sekarang mungkin Tel Ede), sebuah situs yang kurang dikenal, berbaring hampir sama
jarak utara. Tiga puluh lima mil timur Mar, di kanal kuno sekarang
dikenal sebagai Shatt-el-Hai, yang menghubungkan Tigris dengan Efrat, adalah
Shirpurla, atau Lagash (sekarang Tello), memandang seluruh dataran timur,
perbatasan kota periode awal, meskipun lima puluh mil dari Tigris.
Ini enam kota, berbaring di keempat sudut dari sebuah persegi tidak teratur, membentuk
selatan tubuh masyarakat primitif sudah berkembang di fajar
sejarah.
49. Terletak hampir tepat di tengah dataran kuno antara
sungai, sekitar lima puluh mil utara Uruk, adalah kota yang sudah terkenal dari
Nippur (sekarang Niffer). Di sini dewa pelindung adalah En-lil, "roh kepala,"
disebut juga Bel, "Lord," dewa dari dunia terestrial. Masa panjang
menonjol politik prasejarah harus diasumsikan untuk menjelaskan agama
gengsi kota ini dan dewa-nya. Agama adalah perbedaan sendiri di
waktu ketika catatan dimulai. Tapi seberapa besar pasti bahwa menonjol
telah aman untuk kota klaim untuk berdiri dengan Eridu sebagai salah satu dari dua
pusat awal agama! En-lil adalah ayah dari dewa, dan ketenaran
dibuat Nippur kuil di mana banyak raja bangga menawarkan hadiah mereka.
50. Babilonia Utara juga kelompoknya kota primitif, kepala di antara
yang Kutha (sekarang Tel Ibrahim), yang Kuta Alkitab, lebih dari lima puluh
mil barat laut Nippur di tengah dataran atas. Its dewa,
Nergal, adalah penguasa dunia orang mati. Masih di utara, tidak jauh
dari bank timur Efrat, adalah Sippar (sekarang Abu Habba), dimana
dewa matahari, Shamash, telah candi, dan di sekitarnya, mungkin, adalah
Agade, pernah menjadi ibukota terkenal dari tanah Akkad. Lebih pasti adalah
situs kota-kota utara yang memainkan peran penting dalam
kegiatan politik dari hari-hari sebelumnya, tapi segera menghilang, Kulunu (yang
Alkitab Calneh), Gishban (?), dan Kish. Ini adalah pertanyaan apakah Babel
dan saudaranya kota Borsippa harus dimasukkan dalam penghitungan ini. Jika
mereka ada, mereka komunitas signifikan pada saat ini,
dan dewa-dewa mereka, Marduk dan Nabu, tidak berdiri tinggi dalam jajaran
awal dewa. Kehebatan dua kota itu untuk datang, dan
mengimbanginya dengan kemegahan untuk keterlambatan awal mereka.
51. Yang adalah orang-orang dari mana energi daerah ini berubah
menjadi begitu adil dan subur tanah, pada saat di tempat lain, dengan hampir
pengecualian, perjalanan ke atas umat manusia belum mengungkapkan jejak
tertib dan beradab kondisi? Apa anteseden mereka, dan dari mana
mereka datang untuk menempati dataran aluvial? Pertanyaan-pertanyaan ini tidak bisa
dijawab dengan baik, karena pengetahuan kita tentang fakta-fakta yang terlibat
cukup dan kesimpulan yang diambil dari mereka adalah bertentangan.
Referensi telah dibuat (sect. 26) untuk fenomena linguistik
Babel awal prasasti, dan sebaliknya kesimpulan yang ditarik dari
mereka. Fakta-fakta sejarah bantalan pada pertanyaan render jawaban lebih jelas,
jika juga lebih terbatas satu. Apapun yang bisa menjadi dugaan yang didasarkan pada mereka
untuk kondisi prasejarah dan gerakan, fakta-fakta pada awal
bersaksi bahwa sejarah peradaban itu adalah orang-orang Semit.
Prasasti dari Semit karakter diragukan lagi ada di sana, dan sosial,
, Dan agama fenomena politik yang disampaikan oleh mereka punya apa-apa yang
jelas menunjukkan sebuah karakter non-Semit. Juga tidak ada prasasti,
mitos, atau tradisi bersaksi, pasti, baik untuk pra-Semit
penduduk, atau ke atasnya melapiskan saham Semit. Untuk
sejarawan, oleh karena itu, masalah menyelesaikan sendiri ke ini: bagaimana dan kapan
melakukan orang-orang Semit mulai menempati ini polos Babel? Sebagai
konsensus penghakiman-hari tampaknya mendukung Tengah Saudi sebagai primitif
rumah dari Semit, kedatangan mereka ke Babylonia harus sudah dibuat dari
barat, dengan memindahkan baik ke atas, dari sisi barat Persia
jurang, atau ke bawah, sepanjang Efrat, - drift dari gurun sebagai stabil
dan terus menerus seperti pasir yang merangkak di perbatasan Babel dari
sumber yang sama. Ketika gerakan ini mulai hanya bisa menduga dari
lamanya waktu mungkin diperlukan untuk mengembangkan peradaban yang ada
pada awal 5000 SM, kembali ke tanggal mana bahan awal harus
pasti akan dilakukan. Proses yang telah ditunjukkan sebagai memiliki mendahului
kali ini (bagian 45, 47), menyarankan untuk apa jauh usia yang masuk dari
pemukim pertama harus ditugaskan.
52. Babel peradaban yang primitif tidak berdiri sendiri atau
terisolasi dalam fajar sejarah. Ia berbaring di tengah dunia yang lebih besar,
dengan beberapa daerah yang telah masuk ke dalam hubungan. Untuk
barat laut, sepanjang Efrat, suku-suku nomaden masih berjalan, meskipun
ada indikasi bahwa, di sungai atas, di sekitar yang lama
kota Haran, budaya Semit sudah muncul. The Badui dari
padang pasir barat tergantung di perbatasan sebagai ancaman konstan, atau mengembara ke
tanah dibudidayakan membengkak penduduk Semit. Ke utara, sepanjang
bagian timur tepi Tigris atas, dan di sisi-sisi gunung
adalah pusat organisasi primitif, sebagai salah satu Guti dan Lulubi,
yang raja, beberapa abad kemudian, kiri tulisan Semit. Tapi
terutama aktif dan agresif adalah orang-orang dari dataran tinggi timur
Babilonia dikenal dengan nama kolektif Elam. Negara ini miring lembut
ke Tigris, dan disiram dengan aliran turun dari bukit-bukit.
Orang-orang kuat dan suka berperang. Mereka sudah dikembangkan atau diperoleh
dari tetangga mereka di seberang sungai unsur-unsur organisasi dan
peradaban. Melalui perbatasan mereka berlari-rute perdagangan dari timur.
Di antara peringatan awal sejarah bukti aktif
campur tangan dalam urusan Babilonia, di mana mereka bermain sangat penting
bagian di masa depan. Commerce adalah membawa jauh lebih banyak tempat ke
lingkaran kehidupan Babel. Di perbatasan, ke selatan, adalah pelabuhan
Saudi selatan, jauh di sebelah barat, bangsa-pantai Mediterania
tanah bersiap-siap untuk menerima kunjungan pedagang dari Efrat;
sedangkan pada akhir kemudian dikenal dunia adalah bangsa yang kaya dan progresif
di lembah sungai Nil, sudah, mungkin, berhutang kepada penduduk di
Babilonia untuk impuls ke arah peradaban, yang mereka sendiri untuk
membawa ke begitu tinggi titik di usia yang akan datang.
Mutasi Menuju Ekspansi Dan Unifikasi
53. Kota-kota yang keberadaannya pada awal sejarah telah
mencatat, adalah, dari yang pertama, penuh aktivitas kuat. Impuls yang
menyebabkan organisasi kehidupan sosial dicari pengembangan lebih lanjut. Kota
diperbesar, datang ke dalam berhubungan dengan tetangga mereka, dan berusaha untuk mendominasi mereka.
Keberhasilan berbagai gerakan ini, kenaikan, kemegahan, dan membusuk dari
beberapa komunitas, perjuangan mereka satu sama lain, dan selalu diperbarui
kegiatan yang membawa mereka melampaui batas-batas Babel sendiri, make up
bab pertama dalam cerita. Tidak mungkin untuk memberikan terhubung dan
rinci rekening periode, berkat kesedikitan bahan dan
kesulitan dari mereka secara kronologis. Penggalian dari kuartal terakhir
abad hanya mulai menunjukkan kekayaan prasasti dan
Hal arkeologi yang akan di pembuangan mahasiswa masa depan.
cahaya baru Banyak yang telah diperoleh yang memungkinkan untuk mengambil umum
pandangan, untuk menelusuri kecenderungan, dan untuk mempersiapkan tentatif garis yang
penemuan dan penyelidikan masih akan datang akan mengisi dan memodifikasi.
54. Beberapa judul umum yang ditanggung oleh penguasa periode membeli mencolok
bukti karakter perkembangan awal. Tiga dari ini
patut disebutkan khusus, yaitu, "Raja Shumer dan Akkad," "Raja
Totalitas (dunia), "" Raja Empat (dunia) Kawasan. "Ini adalah bukti bahwa
dua dari judul-judul ini, dan mungkin semua, lihat kabupaten dan tidak ke kota-kota,
meskipun ada ketidakpastian besar untuk posisi yang tepat geografis mereka.
Yang kedua dan ketiga akan menyarankan kerajaan universal, walaupun mereka mungkin
lokal pada daerah tertentu. The "Kerajaan Totalitas" diperkirakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar